Korem 071 /Wijayakusuma Adakan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama


BANYUMAS - Korem 071/ Wijayakusuma menggelar Pembinaan Kerukunan Umat Beragama untuk memperkokoh dan mempererat silaturahmi dan toleransi antar umat beragama di Gedung Pertemuan A. Yani Makorem 071/ Wijayakusuma, Sokaraja Banyumas (24/3).


Dengan tema “Mewujudkan Binter TNI AD Adaptif Melalui Kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama demi Mencegah Konflik Sosial Antar Umat Beragama Serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa” kegiatan ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, diikuti para Ketua FKUB, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat jajaran Korem 071/Wijayakusuma.


Komandan Korem 071/ Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., dalam amanat yang dibacakan Kasrem 071 /Wijayakusuma Letkol Kav Kristiyanto, S.Sos., mengatakan istilah kerukunan umat beragama identik dengan istilah toleransi. Istilah toleransi menunjukkan pada arti saling memahami, saling mengerti, dan saling membuka diri dalam bingkai persaudaraan. 


BACA JUGA:
15 Kendaraan Kena Tilang pada Hari I Tilang Elektronik


"Kerukunan beragama berarti kebersamaan antara umat beragama dengan Pemerintah dalam rangka suksesnya pembangunan nasional dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia", paparnya. 


Danrem berharap kepada semua, agar membina kerukunan antar umat beragama di masyarakat, peka terhadap situasi yang berkembang, mampu menjadi pemersatu bangsa, sekaligus dapat menjaga rumah ibadah masing-masing. ***


BACA JUGA:
Launching ETLE Nasional Tahap 1




Lebih baru Lebih lama