MI Ma’arif Dawuhanwetan Tetap Produktif di Masa Pandemi



PURWOKERTO - Dampak pandemi masih dirasakan sebagian dunia pendidikan dan masyarakat, namun hari lahir ke-52 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif NU 1 Dawuhanwetan, Kedungbanteng, Banyumas dapat diperingati dengan lancar dan khidmat.


Rangkaian semarak gebyar hari lahir (harlah) dimeriahkan dengan berbagai acara, di antaranya lomba murotal, lomba menyanyi, panggung apresiasi seni, dan doa istighasah bersama. Puncak harlah digelar melalui panggung apresiasi seni dan penganugerahan kejuaraan dengan disiplin protokol kesehatan, Sabtu (28/3/2021).


Kepala MI Ma’arif NU 1 Dawuhanwetan, Usmanto mengatakan, pembelajaran masih bersifat daring, namun tidak menjadi penghalang memperingati hari lahir madrasah. Harlah tetap digelar dengan khidmat dan memenuhi disiplin protokol kesehatan.


BACA JUGA:
15 Kendaraan Kena Tilang pada Hari I Tilang Elektronik


Usmanto menambahkan, pada semarak harlah digelar lomba bagi siswa RA dan TK di Kecamatan Kedungbanteng secara daring. Sementara istighasah dilakukan untuk memanjatkan doa agar diberikan keselamatan, kesehatan dan dijauhkan dari segala bahaya.


“Madrasah akan terus melakukan penyesuaian dengan situasi dan kondisi untuk tetap eksis dan produktif di masa pandemi ini,” terang Usmanto.


Guru MI Ma’arif NU 1 Dawuhanwetan, Arif Munajat menyampaikan, meski sebagian agenda kegiatan dikurangi, hal ini tidak mengurangi minat peserta.


"Madrasah terus berupaya berinovasi memberikan layanan pendidikan kepada masyarakat. Madrasah berupaya memberikan layanan terbaik bagi warga madrasah dan masyarakat. Lomba sebagai alat untuk memperingati harlah, sementara memberi layanan pendidikan yang inovatif menjadi tujuan yang utama,” ujar Wakil Ketua Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Banyumas tersebut. ***





Lebih baru Lebih lama