Wisata Alam Bukit Kartapona Desa Kebutuhduwur Berbenah


BANJARNEGARA - Taman wisata Bukit Kartapona di Desa Kebutuhduwur Pangebatan Kecamatan Pagedongan Kabupaten Banjarnegara adalah wisata alam yang didirikan dari swadaya masyarakat dan pemuda desa setempat.


Wisata alam tersebut dulu ramai dipadati para pengunjung dari berbagai daerah, namun kini terdampak krisis hingga lebih dari 6 bulan karena wabah global virus Corona Covid 19.


Kukuh Waluyo selaku pengelola wisata menjelaskan, sebelumnya tempat ini cukup ramai dikunjungi wisatawan dari luar daerah maupun sekitar Banjarnegara.


Sebelum pandemi covid 19 wisata ini cukup membantu para warga sekitar terutama pedagang khususnya dan saat ini kami berupaya melakukan pembenahan terhadap Wahana wisata tersebut karena terbatasnya modal, maka dilakukan secara swadaya bersama masyarakat sekitar, jelasnya.


BACA JUGA:
Launching ETLE Nasional Tahap 1


Ia juga berharap Pemerintah desa, Kecamatan maupun kabupaten bisa membantu mewujudkan wisata ini agar aktif kembali.


"Kami punya keinginan membangun flying fox, wisata kuliner, taman bunga kami berharap dukungan pemerintah dan Instansi terkait, selain itu Kami juga mempersilakan bilamana ada investor yang berkeinginan investasi membangun wisata ini, dapat hubungi langsung ketua pelaksana yakni Waluyo," tandasnya. ***

Kusmiadi.



BACA JUGA:
15 Kendaraan Kena Tilang pada Hari I Tilang Elektronik






Lebih baru Lebih lama