TMMD Diadakan untuk Bersama-sama Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

PURBALINGGA - Komandan Korem 071/ Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P. meninjau lokasi pembangunan jalan penghubung dua desa pada TMMD Reguler 110 Kodim 0702 / Purbalingga di Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga (2/3).



Pada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 110 ini seluruh satuan Kodim jajaran Korem 071 / Wijayakusuma melaksanakan TMMD. Kodim 0702 / Purbalingga melaksanakan TMMD Reguler dan Kodim jajaran Korem 071 / Wijayakusuma yang lain melaksanakan TMMD Sengkuyung.

"TMMD 110 Kodim 0702 / Purbalingga ini membuka jalan penghubung antar dua desa yakni Desa Tumanggal dengan Desa Kedawung di Kecamatan Pengadegan Kabupaten Purbalingga sepanjang 2 Km. Dibangunnya jalan penghubung tersebut dapat memperlancar roda perekonomian masyarakat", terangnya. 

BACA JUGA:
Pemred Media Realita News Kunjungi Ponpes Al-Huda Purworejo

"Kegiatan TMMD ini bukan semata-mata kegiatan kita saja namun semua terlibat. TNI, Polri, Pemda beserta komponen lain dan tentunya juga partisipasi masyarakat. Untuk bersama-sama meningkatkan perekonomian masyarakat", tegasnya.

Kolonel Dwi Lagan berpesan agar jika jalan sudah jadi, dipelihara dan dirawat sehingga usia pakainya lama

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengapresiasi TMMD Kodim Purbalingga membangun jalan baru yang menghubungkan dua desa yakni Desa Tumanggal dengan Desa Kedawung. Ada juga pembangunan makadam dan gorong-gorong.

BACA JUGA:
Musyawarah dan Aspek-aspek Moralitasnya

Bupati menjelaskan, Desa Tumanggal pernah mengalami musibah bencana tanah bergerak yang mengakibatkan ratusan lebih rumah rusak.

"TMMD ini memberi semangat masyarakat Desa Tumanggal bangkit membangun desa kembali. Jalan baru diharapkan dapat mengangkat potensi ekonomi Desa Tumanggal sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi masyarakat", harapnya. 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Purbalingga dan masyarakat Purbalingga, terima kasih kepada jajaran TNI /Polri yang bersinergi untuk Purbalingga. Mudah-mudahan sinergitas terbangun terus, sehingga nantinya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat", pungkasnya. ***





Lebih baru Lebih lama