Bulan puasa tidak surutkan semangat Karang Taruna Desa Kedung Legok melaksanakan kompetisi sepak bola


PURBALINGGA - Musim pandemi Covid-19 dan bulan puasa tidak menyurutkan semangat Karang Taruna Desa Kedung Legok untuk melaksanakan kegiatan kompetisi sepak bola. Sebuah kompetisi sepak bola diadakan baru baru ini di Desa Kedung Legok Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga. Even dibuka pada Sabtu 17/4/2021 dengan pertandingan Mandala FC versus Ratno FC kick off mulai pukul 15.30 WIB dengan durasi waktu 2 x 35 menit. 


Ramadhan Cup Gema Tunas Bangsa sebagai ajang kompetisi sepak bola Desa Kedung Legok ini diselenggarakan oleh Karang Taruna Kedung Legok Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga. 


Kades Kedung Legok Darno mengatakan pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Desa Kedung Legok ada 12 klub sepak bola yang bertanding.

 

Smentara Sahron Ketua Karang Taruna Kedung Legok mengatakan bahwa panitia terdiri dari team sepak bola desa, team Satria dan dibantu beberapa anggota Karang Taruna.


Sahron juga mengatakan bahwa terkait permohonan izin kegiatan tidak ribet karena kompetisi desa ini untuk mengisi kegiatan bulan Ramadhan pada sore hari menjelang buka puasa.


Terselenggaranya kompetisi sepak bola Ramadhan Cup Gema Tunas Bangsa ini atas dukungan dari Kades dan juga dukungan dari seluruh anggota Karang Taruna Kecamatan Kemangkon yang bertempat tinggal di Desa Maja Tengah, dan dukungan dari semua pihak. Selain itu juga dukungan dari anggota yang mempunyai usaha," kata Sahron.


Even ini diikuti oleh klub sepak bola dari luar kecamatan, bahkan dari luar kabupaten. seperti klub sepak bola dari Kecamatan Bobotsari, Banyumas, Purwokerto bahkan dari Madukara Kabupaten Banjarnegara. 


Harapan Sahron selaku ketua panitia juga ketua karang taruna untuk olah raga di Purbalingga ini bisa bangkit lagi setah lama vakum sejak awal pandemi. "Mudah-mudahan kompetisi ini menjadi ikon bagi pencinta sepak bola di Purbalingga," katanya.***

Susetyo adi nugroho

Lebih baru Lebih lama