Pimred MRN Ardhi Solehudin tegaskan agar AWPI terus utamakan silaturahmi sesama awak media


BANYUMAS - AWPI (Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia) harus terus mengedepankan hubungan dengan menjalin silaturahmi sehingga hubungan sesama awak media melalui komunikasi dan koordinasi sesama awak media baik cetak maupun online. Demikian dikatakan oleh Ardhi Solehudin selaku Wakil Ketua Umum AWPI di kantor Media Realita News, Rawalo (18/4).


Ardhi Solehudin yang juga menjadi pemimpin redaksi media Realita News, pemimpin Umum / redaksi Media Realita News ini sangat berharap kepada semua teman media untuk selalu kompak terus.


 dalam sambutannya, menjelaskan agenda kali ini sebenarnya agenda setiap sebulan sekali yang juga dilakukan secara rutin di kantor Redaksi MRN. Semua itu atas usulan dari para anggota yang bergabung dalam Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia AWPI. Namun yang pasti tidak ada yang lain yang perlu dibahas selain agenda terkait kejurnalistikan dan citizen jounalism atau jurnalistik warga. Pendalaman materi investigasi dan etika komunikasi serta metode menulis yang baik dan benar serta mendidik agar masyarakat cerdas juga disampaikan dalam forum.


"Dalam hal ini sebenarnya titik tekannya adalah kekompakan, kekompakan untuk meraih kesuksesan dalam memberikan Pendidikan berbagai di siplin ilmu pada masyarakat melalui informasi yang di kemas dalam suatu berita," jelasnya.


Ardhi Solehudin yang juga Wakil Ketua Umum AWPI menambahkan bahwa sebagai seorang jurnalis tugasnya sangat berat namun juga sangat mulia. Seorang jurnalis harus memiliki mental dan memiliki multi talenta di tengah perkembangan zaman seperti saat ini, namun juga sangat menyenangkan jika dimulai dengan hati ikhlas.


Hakikat seorang jurnalis adalah bukan hanya sebagai penyampai informasi yang terjadi saja melainkan juga harus bisa menjadi kontrol sosial yang kritis, edukatif serta konstruktif atau membangun. Sehingga ketika informasi itu sampai pada masyarakat mampu memberikan pencerahan bukan provokatif dan menyesatkan.


"Kami sangat bangga atas bersatunya komunikasi antar media dan pemilik media dari berbagai latar belakang media tentunya baik media elektronik, media cetak dan media online yang bergabung di dalam AWPI atau Media Group AWPI yang berdasar awal atas kekeluargaan, bisa bersatu untuk membangun lebih baik lagi, terima kasih kawan kawan ku semua, kalian memang terbaik," pungkasnya.


Sementara itu Prabu Galuh Susilo, Pimred Media Cakra News Salatiga berharap kepada teman-teman yang bergabung dalam AWPI untuk selalu mengedepankan komunikasi, koordinasi serta dapat mewujudkan AWPI yang lebih baik dan kompak serta solid. ***

Lebih baru Lebih lama