Desa Tlogo Pakis akan buka obyek wisata baru Tlaga Rawa Jaya


PEKALONGAN - Desa Tlogo Pakis, Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan sedang mengoptimalkan potensi Wisata Curug Bajing yang dikelola kelompok sadar wisata (pokdarwis) setempat dan akan membuka obyek wisata baru Tlaga Rawa Jaya untuk melengkapi kunjungan para wisatawan.


Suntung Kepala Desa Tlogo Pakis menyebutkan potensi wisata baru ini memiliki keunikan tersendiri. 


"Selain ketenangan air danaunya, di Tlaga Rawa Jaya ada permainan sepeda air, pemancingan dan pemandangan danau yang eksotik," jelas Suntung (05/04/21).


BACA JUGA:
KPK tahan tersangka dugaan suap bansos Dinas Sosial Kabupaten Bandung Barat


Untuk pengelolaan diserahkan ke Pokdarwis Tlogo Pakis. Tahun 2021 ini sudah bisa menerima pengunjung.


"Selama masa pandemi ini, kami mengoptimalkan dan ingin membuka destinasi wisata baru,” jelasnya.


Suntung mengatakan di sini pengunjung dapat menikmati wahana sepeda air, pemancingan, dan pemandangan indah untuk selfie. Yang masih menjadi persoalan adalah dana pembuatan sarana prasaran akses jalan setapak.


"Kami mohon bantuan dari pemerintah maupun swasta untuk bisa investasi atau membantu pembuatan jalan tersebut,” harap Suntung. Selain membuat akses jalan menuju tempat wisata, juga dibutuhkan fasilitas ruang ganti (toilet). Dia meyakinkan, Tlaga Rawa Jaya mampu menandingi wisata air di tempat lain. 


BACA JUGA:
Jalan Tol Semarang - Demak akan tingkatkan konektivitas dan hubungkan kawasan strategis 


"Kita punya Curug Bajing. Wisata baru Tlaga Rawa Jaya ini tak kalah menarik. Selain menawarkan pesona air danau, wisata sepeda air. Tinggal pembangunan akses dan pelengkap. Kami berharap hibah /bansos dan Dinas Pariwisata dan BUMDes Pusat,” harapnya.***

Hendri

Lebih baru Lebih lama