Fatayat NU Banyumas peringati hari lahir ke-71 dengan baksos penyerahan paket sembako


PURWOKERTO - Fatayat NU Kabupaten Banyumas mengelar berbagai kegiatan diantaranya adalah penyerahan paket sembako di beberapa titik di Kabupaten Banyumas kepada masyarakat di jalan maupun kepada warga melalui pengurus anak cabang dan ranting. Selain untuk menyemarakkan Ramadan, kegiatan ini sekaligus untuk memperingati hari lahir Fatayat Nahdlatul Ulama ke-71.


Ketua Fatayat NU Banyumas Eva Lutfiati Khasanah mengatakan dalam perayaan puncak yang diadakan pada 24 April 2021 di Gedung KBIH Arafat NU, diadakan sema’an al-Qur’an oleh hafizhoh yang tergabung dalam Ikatan Hafidzoh Fatayat (IHF) satu khataman, parade dakwah hikmah Ramadan oleh 2 da’i Fatayat, parade puisi, deklarasi Ikatan Hafidzoh Fatayat (IHF).


"Dan disempurnakan dengan acara Fatayat berbagi, yaitu berbagi-bagi 1.000 paket sembako dan takjil kepada masyarakat yang kurang mampu dan anak yatim," jelas Eva, seperti dilansir KBRN (25 Apr 2021).


Menurutnya harlah dan semangat Ramadan mempunyai kesatuan misi. Selain Ramadan sebagai sarana mendekatkan diri pada Allah, Ramadan mengajarkan untuk berbagi dan peduli sosial.


Beberapa kegiatan Fatayat saat ini dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, mengurangi kapasitas peserta forum juga banyak kegiatan fatayat yang dilakukan dengan memanfaatkan teknologi informasi, sejalan dengan semangat harlah yang diusung oleh PP Fatayat Pusat yaitu menegaskan pentingnya kemandirian perempuan dalam menghadapi perubahan dengan sikap adaptif dan selektif.


Ketua Fatayat NU Banyumas Eva Lutfiati Khasanah mengajak seluruh kader dan pengurus fatayat NU untuk muhasabah serta merefleksikan kembali program yang dirasa masih harus ditingkatkan sehingga akan lebih bisa dirasakan manfaatnya baik untuk anggota Fatayat maupun untuk masyarakat secara luas.***

Lebih baru Lebih lama