Tim DVI siap identifikasi jenazah awak KRI Nanggala-402


SEMARANG - Tim Disaster Victim Identification (DVI) kepolisian telah siap untuk mengidentifikasi jenazah awak KRI Nanggala-402. Data antemortem juga sudah diambil dari pihak keluarga.


Kombes Sumy Hastri Purwanti, anggota DVI dari Polda Jateng adalah salah satu yang diperbantukan dalam proses identifikasi jika jenazah awak KRI Nanggala-402 sudah ditemukan. Ia akan bergabung dengan tim DVI Mabes Polri serta yang ada di Bali.


"Saya sudah diminta untuk persiapan datang ke sana. Peralatan (yang dibawa) ya peralatan autopsi untuk pengambilan sampel," kata Hastri di RS Bhayangkara, Semarang, seperti dilansir detikcom (26/4/2021).


Hastry juga mengungkapkan duka mendalam atas perstiwa tenggelamnya KRI Nanggala-402 di perairan Bali. Ia berharap keluarga 53 awak kapal selam itu tetap tabah.


Untuk diketahui, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melaporkan hasil pencarian KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan Bali. Hadi menyampaikan bahwa seluruh awak KRI Nanggala-402 dinyatakan telah gugur.


Pemkab Banyuwangi juga sudah mempersiapkan ruangan dan tenaga untuk perawatan jika jenazah sudah ditemukan. Pemkab Banyuwangi menunjuk Rumah Sakit Umum Daerah Blambangan di Banyuwangi, Jawa Timur, sebagai lokasi identifikasi jenazah.***

Lebih baru Lebih lama