Polres Magelang Kota silaturahmi dengan masyarakat dan tokoh agama


MAGELANG - Polres Magelang Kota mengadakan silaturahmi bersama Pemerintah Daerah Kota Magelang, Kodim 0705 Magelang, FKUB, tokoh agama, dan tokoh masyarakat dengan tema menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Aula Mako Polres Magelang (01/04/021).


Hadir Walikota Magelang dr. H. Muchamad. Nur Aziz, Sp.PD, KGH.  Sekda Kota Magelang Drs. Joko Budiono, M.M., Plt. Kapolres Magelang Kota AKBP R. Fidelis Purna Timoranto S.I.K. S.H., M.Si., para Kapolsek dan jajaran, Dandim 0705 Magelang yang diwakili Danramil Magelang, Mayor CZI Suharto, Kepala Kesbangpol Kota Magelang Drs. Hamzah Kholifi, Kasatpol PP Kota Magelang Drs. Singgih Indri Pranggana, M.M., pengurus FKUB Kota Magelang, pendeta dan pengurus gereja-gereja, perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Magelang.


Plt. Kapolres Magelang Kota menyampaikan bahwa menyikapi terjadinya aksi terorisme ia mengajak semua elemen di Magelang memberikan pemahaman kepada generasi muda bahayanya narkoba dan terorisme.


BACA JUGA:
[Cek Fakta] anggota intel jadi pelaku bom gereja Katedral Makassar? Ini faktanya


 'Terorisme ini bukan menunjuk satu agama. Mari kita sepakati bersama memerangi narkoba, terorisme," tegas Plt Kapolres Magelang Kota AKBP R. Fidelis.


Wali Kota Magelang dr. H. Muchamad Nur Azis .So.PD. KGH. memberikan  apresiasi kepada Polres Magelang Kota, Kodim 0705 Magelang, OPD, Unit kerja, dan instansi terkait yang mempersiapkan baik untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat.


"Saya harap kerja sama dan koordinasi berbagai pihak, umat Kristen dan Katolik di Magelang dapat memperingati wafatnya lsa Al Masih dalam suasana kondusif, semua unsur saling melengkapi, mencegah gangguan keamanan dan ketertiban, memantapkan kerja sama multi sektoral disertai koordinasi. Hal tersebut mutlak guna tercipta iklim sejuk dalam mendukung kelancaran ibadah umat beragama maupun untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas kota Magelang. Kepada segenap unsur di Magelang, instansi terkait dan semua elemen masyarakat mari jaga protokol kesehatan mencegah penularan covid-19. Mari pastikan seluruh umat beragama di Magelang dapat menjalankan Ibadah dengan khusyuk aman, nyaman, dan tenteram," demikian katanya.


BACA JUGA:
Koramil 20/ Buayan salurkan bantuan sembako bagi para warakawuri


Ketua FKUB Kota Magelang Pendeta Sujarwi menyampaikan bahwa FKUB telah mendeklarasikan menentang keras terorisme dan mendukung penuh Polri mengusut tuntas aksi tersebut dan mengharapkan masyarakat tetap tenang. 


"Kami ucapkan terima kasih kepada Kapolres atas kenyamanan para jemaat gereja melaksanakan ibadat. Kami doakan aparat keamanan agar selalu sehat dan diberikan keselamatan," katanya.


Kegiatan diakhiri dengan deklarasi mengutuk dan mengecam keras aksi terorisme dan segala bentuk intoleransi di Indonesia. ***

Lebih baru Lebih lama