Tes kesegaran jasmani periodik di Korem 071 Wijayakusuma


BANYUMAS – Puluhan prajurit Wijayakusuma khususnya Perwira Menengah dan Perwira Pertama Korem 071 melaksanakan tes kesegaran jasmani semester I TA. 2021 yang digelar 5-8 April 2021 di Makorem 071/ Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.


Diawali pengukuran tensi oleh tim medis Denkesyah 04.04.01 Purwokerto, yang lulus selanjutnya menerima pengarahan dari Tim Jasrem 071/Wijayakusuma.


Tes meliputi tes kesegaran “A” yaitu lari 12 menit dan tes kesegaran “B” beruy Pull Up, Sit Up Twist, Push Up, Lunges dan Shuttle Run.


BACA JUGA:
Jalan Tol Semarang - Demak akan tingkatkan konektivitas dan hubungkan kawasan strategis 


Tes kesegaran jasmani periodik bagi prajurit adalah untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit yang sekaligus untuk mengukur kemampuan fisik prajurit secara berkala. Selain itu, untuk melihat tingkat keberhasilan pembinaan fisik.


Hal tersebut sesuai dengan yang disampaikan Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P.. bahwa setiap prajurit harus melatih diri dengan sungguh-sungguh untuk menghindari cedera atau kerugian personel.


"Tes kesegaran jasmani ini merupakan kewajiban bagi setiap prajurit dan tes kesegaran jasmani ini merupakan program TNI AD yang harus dilaksanakan setiap prajurit TNI AD. Karena itu, seluruh prajurit selalu membina fisiknya dengan baik serta memanfaatkan kegiatan pembinaan fisik di satuan", terangnya. 


BACA JUGA:
10 saksi diperiksa terkait korupsi pada PT. Asabri


Danrem juga menekankan kepada seluruh prajurit, agar dalam melaksanakan kegiatan selalu menjaga faktor keamanan selama kegiatan berlangsung. Dan melaksanakan kegiatan dengan maksimal sesuai kondisi fisik dan kemampuan masing- masing.


“Dengan membina fisik yang baik, para prajurit dapat mengetahui kondisi kesehatannya. Dengan berlatih dan membina fisik yang dilaksanakan terprogram di satuan, prajurit dapat memperoleh nilai yang baik dalam tes ini serta diharapkan hasilnya sesuai standar nilai tes kesegaran jasmani prajurit yang ditetapkan komando atas,” pungkasnya.***

Lebih baru Lebih lama