Agar lebaran tetap berkesan, meski tidak bisa mudik


Mudik atau pulang kampung menjadi kesempatan untuk bertemu keluarga dan sanak saudara. Namun di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, ada yang sebaiknya dilakukan untuk mencegah penularan di kampung halaman.

Walaupun berjarak saat lebaran, kita masih bisa berkumpul secara virtual. Kita masih bisa membuat ikatan emosional bersama keluarga lewat video call.

“Di situasi pandemi sekarang, video call jadi hal yang lumrah. Kita bisa janjian melakukan video call di salah satu aplikasi. Supaya suasana tetap terasa, kita bisa tunjukkan situasi dan keadaan sekitar kita, sedang di mana, dan juga tunjukkan sedang bersama siapa,” ungkap psikolog Lina Karlina S. Psi, seperti dilansir oleh Suara.com (3/4/2021).

Meski tidak bisa pulang ke kampung halaman, Lina melanjutkan, kita masih bisa mengirimkan parsel lebaran.

“Menurut aku cara yang paling mudah bisa dikirim via marketplace atau dropship. Atau kalau mau lebih berkesan, kita bisa packing sendiri dengan mengirimkan secarik surat. Apalagi buat orangtua, itu juga salah satu momen yang bisa membangkitkan longterm memori mereka, karena kan zaman dulu belum ada ponsel,” paparnya.

Lebih baru Lebih lama