Babinsa awasi penerapan prokes di tempat wisata


KEBUMEN - Setiap pengunjung objek wisata Curug Kedondong bukit Comal Desa Gunungsari Kecamatan Karanggayam diminta tetap melaksanakan  protokol kesehatan (Prokes) sesuai ketentuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 14/05/2021.

Himbauan untuk mentaati prokes selalu disampaikan oleh Babinsa Sertu Bambang kepada pengunjung saat melaksanakan pengawasan di obyek wisata Curug Kedondong. Babinsa  mengatakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bisa efektif menekan penularan Covid-19, yang harus dilakukan oleh pengunjung wisata adalah dengan menjalankan aturan Prokes.

Sertu Bambang juga memberikan sosialisasi dan himbauan karena masih ada ditemukan pengunjung yang belum patuh melaksanakan prokes.

Penekanan juga diberikan kepada pengelola tempat wisata untuk menerapkan prokes kepada pengunjung dengan 5 M yaitu memakai masker,rajin mencuci tangan,menjaga jarak,menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Dengan adanya pengawasan dari Babinsa,diharapkan masyarakat ataupun pengunjung wisata Kalianget Mangunan sadar dan taat terhadap prokes.***
Lebih baru Lebih lama