Babinsa Koramil 10 Prembun amankan pemakaman protokol Covid-19


KEBUMEN - Babinsa Koramil 10 Prembun Serma Sunarko bersama Babinkamtibmas Polsek Prembun pemantauan dan pengamanan pemakaman jenazah secara protokol kesehatan Covid-19 di Desa Tersobo Kecamatan Prembun, (15/05/2021).

Almarhum M (75) yang beralamat Dkh Gentan RT 03/01 Desa Tersobo Kecamatan Prembun Kabupaten Kebumen, meninggal pada hari Sabtu (15/05/2021) di RSUD Prembun.

Jenazah diberangkatkan langsung dari RSUD Prembun menuju tempat pemakaman umum Dkh gentan RT 03/01 Desa Tersobo Kecamatan Prembun Kabupaten Kebumen, dan tiba pada pukul 09.00 WIB dilanjutkan prosesi pemakaman dengan pengawasan Tim penanganan Covid-19 Kecamatan Prembun dan Pengamanan dari Babinsa Koramil 10 Prembun dan Polsek Prembun.

Terpisah Danramil 10 Prembun Kapten Cba Suprapto mengatakan bahwa, "Hal ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai Aparat teritorial kewilayahan dalam rangka menjaga Kamtibmas di wilayah, tujuannya untuk mengantisipasi apabila ada hal yang tidak diinginkan atau penolakan dari warga masyarakat setempat," ungkap Danramil.

"Kita syukuri bersama prosesi pemakaman kali ini bisa dilaksanakan dalam keadaan aman dan lancar, semua ini berkat kerjasama yang baik dari semua pihak. Kami sangat mengapresiasi atas kesadaran dan kepedulian masyarakat yang sangat luar biasa dalam mendukung jalannya proses pemakaman, semoga hal ini menjadikan pelajaran bagi kita semua dan kedepannya tidak akan ada lagi korban meninggal akibat Covid-19, marilah kita taati prosedur protokol kesehatan dengan senantiasa menjaga kesehatan. Selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak", pungkas Danramil Kapten Cba Suprapto.***
Lebih baru Lebih lama