Babinsa Koramil 15/ Klirong dampingi PCR Swab Test


KEBUMEN - Babinsa Koramil 15/ Klirong bersama Tim Satgas Kecamatan melaksanakan pendampingan dan monitoring langsung pelaksanakan PCR (Polymerase Chain Reaction) swab test terhadap keluarga yang melaksanakan isolasi terpadu di Desa Pandanlor, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen (18/5/2021).

Warga yang diketahui positif setelah dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan test Swab Antigen oleh pihak Tim Medis Puskesmas, menjalani isolasi terpadu yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Desa.

Serda Wiwit Ariyanto mengatakan bahwa pelaksanaan PCR (Polymerase Chain Reaction) swab test ini menindaklanjuti hasil tindak lanjut Test Swab Antigen oleh Tim Medis Puskesmas Klirong.

"Tujuan dilakukannya PCR (Polymerase Chain Reaction) swab test ini untuk mengetahui dan memantau terhadap kesehatan yang dialami oleh anggota warga yang menjalani isolasi terpadu dan juga untuk mencegah terjadinya kasus klaster baru di kecamatan Klirong dan khususya di Desa Pandanlor,” cetusnya.

'Tentunya dukungan dari semua pihak yang kita sangat harapkan dan yang tak kalah penting, hilangkan stigma negatif kepada warga yang terkonfirmasi Covid-19, jangan dikucilkan, namun berikan dukungan dan motivasi semangat serta keprihatinan," tegas Serda Wiwit Ariyanto.***
kusmiadi
Lebih baru Lebih lama