Babinsa Koramil 15/ Klirong dampingi Tim Medis laksanakan tracing


KEBUMEN - Babinsa Koramil 15/ Klirong bersama Tim Satgas PPKM Mikro mendampingi Tim Contact Tracing Puskesmas Klirong melaksanakan tracing Covid -19 di Desa Bumiharjo, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen (18/5/2021).

Danramil 15/ Klirong Kapten Inf Kartono menyampaikan, Babinsa membantu tindakan percepatan penanganan kasus Covid-19. Pendampingan tracing merupakan bagian tugas TNI untuk menghentikan Pandemi.

"Sinergitas Babinsa bersama dengan Tim Satgas PPKM Mikro serta Tim Medis di lapangan ini dibarapkan menjadi pencegahan, pendeteksian dan penanggulangan Virus Corona sehingga dapat diambil tindakan deteksi dan cegah dini, agar tidak meluas," tandas Danramil.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah untuk menghentikan Covid 19. Salah satunya mengidentifikasi terhadap orang-orang yang melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19 dengan istilah contact tracing, tujuanya menghambat penyebaran ke kerumunan besar.

Contact tracing dilakukan untuk mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan penderita virus corona, yang juga akan memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan agar virus ini tidak menyebar semakin luas. Tugas dari tim Contact Tracing adalah menemukan Kasus baru, pelacakan kontak erat, Edukasi kepada masyarakat, pemantauan kasus konfirmasi dan kontak erat.***
Lebih baru Lebih lama