Babinsa Pos Koramil Padureso pantau Obyek Wisata Waduk Wadaslintang


KEBUMEN - Sudah menjadi kebiasaan dan tradisi bagi masyarakat pada waktu setelah Hari Raya Idul Fitri untuk berkunjung ke tempat wisata, sehingga berpotensi terjadi kerumunan. Terkait dengan hal ini Babinsa Pos Koramil Padureso di bawah pimpinan Serka Iwan Budianto melaksanakan pemantauan di obyek wisata Waduk Wadaslintang Kecamatan Padureso Kabupaten Kebumen, Selasa (18/05/2021).

Petugas gabungan dari personel Babinsa Pos Koramil Padureso bersama dengan Polsek Padureso, Dinkes dan BPBD Kabupaten Kebumen melaksanakan kegiatan pemantauan dalam rangka mengantisipasi terjadinya lonjakan pengunjung sehingga dapat menimbulkan kerumunan. Hal ini guna mencegah penyebaran Covid-19 diantara pengunjung, dan juga untuk menghindari adanya klaster penularan Covid-19 dilokasi obyek wisata.

Terpisah Danpos Koramil Padureso Peltu Supomo mengatakan bahwa, "Petugas gabungan dari personel Babinsa Pos Koramil Padureso bersama dengan Polsek Padureso, Dinkes dan BPBD Kabupaten Kebumen bersiaga di pintu masuk obyek wisata Waduk Wadaslintang untuk memantau dan mengantisipasi terjadinya lonjakan pengunjung sehingga berpotensi terjadi kerumunan," ungkap Danpos Peltu Supomo.

Ditambahkannya terkait dengan hal ini, "Kami akan terus bersinergi di dalam kegiatan pemantauan dan juga selalu dihimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. Pengunjung wajib menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan menjaga jarak sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19," pungkas Danpos Peltu Supomo. ***
Lebih baru Lebih lama