Danramil 15 / Klirong hadiri sosialisasi Revitalisasi Pasar Rakyat

KEBUMEN - Danramil 15/ Klirong Kapten Inf Kartono menghadiri
Sosialisasi Revitalisasi Pasar Rakyat melalui Dana Tugas Pembantuan (APBN) Kementerian Perdagangan RI TA 2021 di Aula Balai Desa Dorowati, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen (24/5/21).

Kadin Perindag yang diwakili Ibu Sri Mulyani,SE.MM dalam sambutannya menyampaikan dalam perdagangan yang harus dilaksanakan yakni  meningkatkan ekspor, penguatan pasar rakyat serta membangun pasar tradisional. Tidak hanya membanguan pasar secara fisik, tetapi juga pembangunan sumber daya manusia.

Camat Klirong yang diwakili Sekcam Julin, S,STP dalam sambutannya  mengatakan pembangunan pasar tradisional di Dorowati dilatarbelakangi bahwa pasar sebagai pusat perniagaan bagi masyarakat memiliki peranan penting bagi pergerakan roda perekonomian. Untuk itu perlu upaya penataan pasar.

Apalagi kondisi pasar tradisional kios belum tertata, letak pedagang tidak teratur sesuai jenis dagangan. Tentu kondisi tersebut mempengaruhi daya saing.

“Saya berharap, keberadaan Pasar Dorowati dapat membawa manfaat yang optimal bagi para pedagang, pembeli maupun masyarakat sekitar, yang pada akhirnya  akan  meningkatkan taraf perekonomian serta kesejahteraan masyarakat ” ungkapnya.***
Lebih baru Lebih lama