Koramil 17 Adimulyo kawal pembuatan soal ujian penjaringan perangkat desa

KEBUMEN. - Babinsa Koramil  17 Adimulyo, Kodim 0790/ Kebumen Serda Nuryanto dan Serda Badiyo dan  Babinkamtibmas Aiptu Wagiyono Polsek Adimulyo melaksanakan pengamanan pembuatan soal ujian calon perangkat Desa Adiluhur di Kantor Balai Desa Adiluhur (25/05/2021).

Ujian yang akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 25/05/2021 pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai itu untuk mengisi kekosongan perangkat Desa Adiluhur pada formasi jabatan Kaur Kesra, diikuti oleh 3 orang peserta. Sebagaimana yang disampaikan Bapak Ahmad selaku Ketua Panitia bahwa 3 orang peserta untuk calon Kaur Kesra Desa Adiluhur.

“Hari ini kita laksanakan ujian, baik tertulis maupun praktek komputer dan pidato dengan pengawasan dari Koramil, Polsek,dan dari pihak Kecamatan,” terangnya.

Saat melaksanakan pengamanan pembuatan soal ujian yang dilaksanakan tadi malam mulai pukul 18.00 WIB sampai dengan 03.00 WIB, Danramil 17 Adimulyo Kapten Inf Sunarmo mengatakan bahwa selaku Babinsa bersama unsur Panwascam lainnya memantau, mengawasi dan mengamankan jalannya pembuatan soal oleh panitia, hingga pelaksanaan ujian pada siang hari ini.

“Hal itu dilakukan guna mewujudkan perangkat desa yang profesional, berkualitas sekaligus menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” terangnya.

Beliau berharap selain terpilih perangkat desa yang berkualitas, pada pelaksanaan pembuatan soal hingga pelaksanaan ujian baik tertulis maupun praktek komputer, pidato berjalan dengan tertib, lancar dan aman. 

"Siapapun yang terpilih harapannya bisa menjadi perangkat desa yang amanah serta tahu tugas pokok dan fungsinya,” tandasnya.***
Lebih baru Lebih lama