Babinsa Koramil 09/ Kutowinangun, ajak lansia vaksinasi dengan naik odong-odong

KEBUMEN - Proses Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Kutowinangun khususnya di Desa Lundong sudah mulai dilaksanakan. Dalam proses awal tersebut vaksinasi masih diprioritaskan kepada Lansia (Lanjut usia). 

Demi kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada Lansia (Lanjut usia), Babinsa Koramil 09/ Kutowinangun Serka Giyadi dan Bhabinkamtibmas mendampingi penyuntikan vaksin kepada Lansia di gedung olahraga Desa Lundong, Selasa (25/05/2021). 

Dengan cara yang unik Babinsa Desa Lundong Serka Giyadi bersama Satgas Covid Desa mengajak lansia untuk vaksinasi dengan cara menjemput para lansia menggunakan kereta wisata (odong-odong). Kehadiran Babinsa Serka Giyadi juga untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi Lansia. Saya berharap selama pelaksanaan vaksinasi dari tahap perencanaan hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi”, terang Babinsa Serka Giyadi. 

Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Serka Giyadi mengatakan sebelum pelaksanaan vaksinasi seluruh peserta melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan

Babinsa Koramil 09/ Kutowinangun Serka Giyadi berpesan kepada Lansia penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. 

“Tetap disiplin dalam penerapan protkes (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” imbuh Serka Giyadi.***
Lebih baru Lebih lama