Mengaku tanpa tekanan, Valentino Rossi enggan incar target muluk


Valentino Rossi menegaskan tidak merasa ada tekanan ketika melakoni seri balap MotoGP Spanyol 2021, walaupun terlihat masih kesulitan untuk tampil maksimal pada dua kali sesi latihan bebas (free practice/FP) pertama MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez, Jumat (30/4/2021).


Torehan waktu lap terbaik 1 menit 38,698 detik cuma bisa membawa Valentino Rossi menduduki urutan ke-21 dalam hasil kombinasi latihan bebas. Banyak faktor yang mempengaruhi performa minor The Doctor pada hari pertama MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez.


Meski demikian, Valentino Rossi mengakui bahwa penampilan buruknya itu bukan karena adanya tekanan besar yang dirasakan karena rentetan hasil buruk di MotoGP. Desakan untuk pensiun pun mengalir ke telinga pembalap berjuluk The Doctor mengingat usianya yang sudah mencapai 42 tahun.


"Tidak, saya tidak merasakan banyak tekanan [karena usia]," kata Valentino Rossi, dilansir BolaSport.com dari Motosan. Valentino Rossi menegaskan masalahnya saat ini adalah tak bisa melaju dengan cepat.


"Secara fisik saya baik-baik saja, masalahnya adalah saya tidak cukup cepat," kata Valentino Rossi menjelaskan. "Selain itu, saya tidak memiliki masalah khusus," tuturnya menambahkan.


Pembalap asal Italia tersebut tak mau hanya sekadar membalap. Bagi pemenang sembilan gelar juara dunia itu, hasil akhir juga krusial. "Membalap dan tampil di sini adalah hal yang bagus, itu luar biasa," kata Valentino Rossi.


"Akan tetapi, hasil menjadi sesuatu yang sangat penting," tuturnya menambahkan. Valentino Rossi sendiri enggan mengincar target muluk.***

Lebih baru Lebih lama