Babinsa Koramil 10 Prembun hadiri Rakor PPKM Mikro Kecamatan Prembun

KEBUMEN - Babinsa Koramil 10 Prembun Serka Bed Hendri beserta 1 orang anggota menghadiri Rapat Koordinasi PPKM Mikro Kecamatan  Prembun dalam rangka penanganan Covid-19 di Kecamatan Prembun di Pendopo Kecamatan Prembun Kabupaten Kebumen (04/06/2021).

Hadir Camat Prembun Ahmad Ngaisom S.Sos, Danramil 10/Prb diwakili Serka Bed Hendri, Kapolsek Prembun diwakili Aiptu Rajimin, Kepala Puskesmas Prembun dr Wahyudi P., Kepala Desa sekecamatan Prembun, dan tamu undangan lebih kurang 25 orang.

Rapat koordinasi membahas Surat Edaran Bupati tentang perpanjangan PPKM Mikro, serta sosialisasi kebijakan Pemerintah Kabupaten Kebumen mengenai kegiatan sosial dan budaya dalam pandemi Covid-19.

Camat Prembun Ahmad Ngaisom, S. Sos menyampaikan tentang perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan terkait dengan pembatasan bagi masyarakat yang akan menyelenggarakan acara keagamaan dan budaya. 

"Perlu disosialisasikan kepada masyarakat. Bagi masyarakat yang akan menyelenggarakan acara keagamaan dan budaya, diharuskan mengajukan surat rekomendasi dari pemerintah setempat" jelas Camat Prembun.

Danramil 10 Prembun Kapten Cba Suprapto mengatakan terkait kebijakan tersebut, petugas atau tim penanganan Covid-19 Posko PPKM Mikro di setiap wilayah desa harus lebih giat dalam pelaksanaan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan," ungkap Danramil.

"Perlu adanya kerjasama yang baik dalam pelaksanaan kegiatan, peran Babinsa dan Babinkamtibmas serta seluruh petugas harus berinergi. Diharapkan pemerintah desa maupun warga saling peduli agar pelaksanaan tugas berjalan lancar, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Prembun," pungkas Danramil Kapten Cba Suprapto.***
Lebih baru Lebih lama