Bimbingan teknis menjelang Pilkades Kecitran

BANJARNEGARA - Bimbingan teknis digelar oleh panitia Pilkades Desa Kecitran Kecamatan Purworejo Klampok Banjarnegara tanggal 21 Juni 2021.

Kegiatan tersebut dalam rangka Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kecitran yang akan dilaksanakan tanggal 15 sepember yang akan datang.

Hadir Ketua Pemilihan Pilkades Sunarto, BPD Kecitran, Camat Purworejo Klampok Son Haji, Kepala Disper Mades Banjarnegara, Kades Kecitran Kuat Jatmiko, dan tokoh-tokoh masyarakat Desa Kecitran.

Acara diawali dengan lagu Indonesia Raya, sambutan dari Kades Kecitran Kuat jatmiko, dilanjutkan sambutan Camat Purworejo Klampok Son Haji, Kepala Dispermades Hendro Cahyono, SE MSI.

Camat Purworejo Klampok dalam sambutannya memberikan himbauan agar semua masyarakat mengikuti protokol kesehatan.

Hendro Cahyono saat pemaparan Bimtek mengatakan bahwa pelaksanaan Pilkades dimulai dengan bimbingan mekanisme dan tata cara Pilkades.

Setelah itu dilanjutkan dengan arahan dari Kabid PKPD (Pemdes dan Kelembagaan Partisipatif Dispermades) Banjarnegara Agung Hermawan SIP.

Pada intinya yang penting Pilkades berjalan kondusif, aman, sesuai aturan PPKM Mikro, Prokes tetap dijalankan, prinsip indepensi dilaksanakan, juga persiapan teknis dan non teknis sangat penting harus perlu dicermati. 

Menurut kadis Dispermades Hendro Cahyono Pilkades tahun ini berbeda dengan Pilkades sebelumnya.

Hal-hal yang terkait dengan Pilkades di era pandemi sudah ada aturannya yaitu Perbup No 10 tahun 2021 yang mengatur tentang petunjuk teknis Pemilihan kepala desa. Antara lain disebutkan bahwa di masa kampanye tidak boleh ada pengerahan masa. 

Diharapkan Pilkades Desa Kecitran pada Tanggal 15 September mendatang bisa berjalan Aman, nyaman dan menjaga kondusifitas. Semoga semuanya berjalan lancar tidak ada kendala. ***

Lebih baru Lebih lama