Cegah penularan Covid-19, Babinsa Koramil 10 Prembun laksanakan tracing

KEBUMEN - Babinsa Koramil 10 Prembun Peltu Nano bersama Babinkamtibmas Polsek Prembun Bripka Syukur, petugas Puskesmas Prembun dan Tim penanganan Covid-19 Desa Tunggalroso melaksanakan tracing warga yang terkonfirmasi Covid-19 di Desa Tunggalroso, Kecamatan Prembun, Kabupaten Kebumen (05/06/2021).

Kegiatan ini terkait dengan adanya warga Dukuh Ngentak RT02 RW 03 Desa Tunggalroso Kec Prembun, yang terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan hasil dari Laboratorium Dinkes Kebumen.

Babinsa Tunggalroso menyampaikan bahwa tugas dan tanggung jawab petugas tracer yaitu mencari dan mendata siapa saja yang sudah kontak dengan pasien terkonfirmasi sehingga dapat dilakukan cegah penyebaran Covid-19. 

"Terkait hal ini petugas kesehatan Puskesmas Prembun melakukan RDT antigen, kemudian mewajibkan kepada keluarga untuk melaksanakan isolasi mandiri," ujarnya.

Danramil 10 Prembun Kapten Cba Suprapto menyampaikan bahwa dalam upaya cegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Prembun bekerja sama dengan petugas posko PPKM skala mikro ydi Desa. Babinsa harus aktif membantu kegiatan himbauan, sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan. 

"Harapannya dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan maka dapat menekan angka penyebaran Covid-19," ungkap Danramil. ***
Lebih baru Lebih lama