Hari Keluarga Nasional sukseskan pelayanan KB serentak sejuta akseptor

KEBUMEN - Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas), Babinsa Koramil 10 Prembun Serka Arif Dandi ditemani oleh Koptu Suroso melaksanakan pendampingan pelayanan Keluarga Berencana (KB) Serentak Sejuta Akseptor di Puskesmas Prembun (23/06/2021).

Babinsa Koramil 10 Prembun bersinergi bersama tenaga medis, kader dan peserta KB. Kegiatan pendampingan oleh Babinsa ini untuk mensukseskan program Keluarga Berencana (KB) dan mewujudkan masyarakat sejahtera.

Danramil 10 Prembun Kapten Cba Suprapto mengatakan kegiatan ini wujud sinergitas antara aparat kewilayahan dengan petugas kesehatan.

"Selain itu juga sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menghindari kehamilan yang tidak direncanakan pasca pandemi Covid-19," ungkap Danramil.

"Babinsa sebagai tenaga bantu penyuluh dan tenaga pendamping program KB untuk mencari akseptor baru. Dengan demikian masyarakat bisa mengetahui dan mantap dalam ber-KB guna menciptakan keluarga kecil bahagia dan sejahtera," pungkas Danramil Kapten Cba Suprapto. ***
Lebih baru Lebih lama