Puskesmas Sempor I melaksanakan tracing

KEBUMEN- Babinsa Koramil 03/Sempor mendampingi tim dari Puskesmas Sempor I melaksanakan tracing di Desa Selokerto, Kecamatan Sempor, Kabupaten Sempor (24/06/2021).

Hadir Babinsa Selokerto Serma Wagino, Babinkamtibmas Aipda Harwoko, petugas satgas Covid-19, bidan desa Selokerto.

Babinsa menjadi ujung tombak TNI AD untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah desa binaan. Sinergi dengan jajaran Polri, pemerintah daerah bahkan Satgas Penanggulangan Covid-19 terus dilakukan, bersama petugas Puskesmas setempat melacak kontak erat atau tracing warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Plh. Danramil 03/ Sempor Kapten Inf Suyoto mengatakan tracing ini dalam rangka memutus mata rantai penularan Virus Corona.

Babinsa membantu tim kesehatan mengevakuasi warga untuk mengikuti tes swab dan rapid.

“Tidak semua masyarakat mau menerima kenyataan telah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, tak jarang warga merasa sehat dan tak mengalami gejala walau pernah kontak erat dengan penderita Covid-19,” jelasnya.

Babinsa Koramil 03/ Sempor Serma Wagino menyadari bahwa dari tugas yang diembannya dapat tertular Covid-19, namun hal itu dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Setiap melaksanakan tugas yang berkaitan dengan kontak erat, tim selalu mengenakan APD. Tak hanya tracing, kami juga rutin melakukan penyemprotan desinfektan dan mengingatkan masyarakat tetap mematuhi prokes," katanya.***
Lebih baru Lebih lama