Pra TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0709/Kebumen bangun betonisasi

KEBUMEN, Memasuki pelaksanaan pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II tahun 2021 Kodim 0709/ Kebumen dibantu warga Desa Kaligending, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen mulai dengan proses penyiapan material (droping material) dan pembuatan badan jalan dengan sasaran fisik pengecoran (betonisasi) jalan (07/06/21).

Sesuai dengan adat istiadat dan kearifan lokal daerah setempat Pra TMMD dimulai dengan acara syukuran dan doa bersama warga.

"Untuk sasaran fisik utama langsung kita sentuh di Pra TMMD. Sasaran fisik utama berupa pembangunan jalan cukup  yang diperkirakan membutuhkan personil banyak," jelas Pasiter Kodim Kebumen Kapten Inf Agus Handoyo.

Sasaran fisik TMMD  Sengkuyung Tahap II tersebut pengecoran jalan (Rabat Beton) panjang 999,53 meter, lebar  4 meter dengan volume 0,15 meter. dengan waktu pelaksanaan TMMD 30 hari dimulai minggu ketiga bulan ini sampai pertengahan Juli.

"Kami bangga dan mengapresiasi kekompakan dan peran aktif warga desa yang aktif dalam Pra TMMD Sengkuyung II mulai hari ini hingga sepuluh hari kedepan sehingga kami optimis, yang sudah diprogramkan akan rampung dengan hasil maksimal," pungkas Pasiter. ***
Lebih baru Lebih lama