Sabilillah Ardie jabat Ketua PASI Kabupaten Tegal

TEGAL – Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jawa Tengah Rumini resmi melantik pengurus PASI Kabupaten Tegal periode 2021-2025 di Pendopo Amangkurat, Selasa (02/06/2021)

Ketua Umum PASI Kabupaten Tegal dijabat oleh Sabilillah Ardie, Wakil Bupati Tegal yang diharapkan menjadi semangat baru prestasi di Kabupaten Tegal.

Ardie optimis formasi PASI Kabupaten Tegal yang baru dapat melakukan pembinaan atlet dan mencari bibit unggul dari Kabupaten Tegal. Ia pun berharap bisa menjalin kerja sama dengan dengan sejumlah pihak, termasuk penyelenggara pendidikan.

“Kalau istilah dalam olahraga, kita ini main beregu, bukan perorangan. Olahraga menyatukan semua, di olahraga ini kita belajar sportifitas dan kebersamaan. Dengan awal yang baik ini, segera kita cari bibit unggul di cabang olahraga atletik,” kata Ardie.

Ardie mengatakan memang pernah menyelenggarakan event lari malam atau night run sebelum pandemi Covid-19 untuk menggairahkan dan menumbuhkan minat warga pada cabang olahraga atletik lari.

Ia mengaku membutuhkan saran masukan dari pengurus lain untuk menjaga kesinambungan cabang olahraga atletik di tengah pandemi Covid-19 ini. Ia melihat, komposisi pengurus PASI Kabupaten Tegal ini beragam dari pengurus senior sampai junior semua ada, termasuk yang masih di bangku sekolah menengah atas.

“Jadikan PASl sebagai rumah bersama untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Tegal, khususnya atletik,” tambah Ardie.

Sementara itu, Ketua Umum PASI Jawa Tengah, Rumini mengungkapkan syukur atas dilantiknya kepengurusan baru ini. Ia berharap, melalui PASI Kabupaten Tegal muncul bibit baru cabang olahraga atletik.

“Kabupaten Tegal dari pantauan kami memang harus segera mengejar ketertinggalan agar bisa bersaing dengan kabupaten kota lain di Jawa Tengah. Saya yakin, di bawah kepemimpinan mas Ardie, atletik Kabupaten Tegal bisa lebih maju,” kata Rukmini.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tegal Saidno menyampaikan tidak mudah melakukan pembinaan olah raga di masa pandemi Covid-19 tapi yakin semangat ketua PASI Kabupaten Tegal yang baru dan pengalamannya akan membawa perubahan pada cabang olah raga atletik Kabupaten Tegal untuk bersaing di tingkat provinsi hingga nasional.***
Lebih baru Lebih lama