Tokoh muda NU di polling calon bupati Banyumas 2023

PURWOKERTO - Bupati Banyumas Achmad Husein bersama wakil bupati Sadewo Tri Lastiono akan menyelesaikan tugasnya pada pertengahan tahun 2023. 

Banyak prestasi kerja Pemkab Banyumas memperoleh penghargaan akuntabilitas kerja terbaik di Jawa Tengah. Reformasi birokrasi Banyumas meraih predikat B dengan indeks reformasi birokrasi 69,07. Nilai tersebut berasal nilai komponen pengungkit yang terdiri dari pemenuhan11,62 hasil dari antara data perubahan 6,18 reformasi 15,20 dan komponen akuntabilitas kinerja dan keuangan. Kualitas kelangan 8,17 pelayanan publik9, 48 pemerintah yang bersih dan bebas kan 9,63 dan kinerja organisasi 8,79. Banyumas memiliki 27 kecamatan.

Ormas terbesar yang dominan memiliki akar rumput kepengurusan sampai ranting di desa dan mempunyai badan otonom pemuda pemudi adalah NU (Nahdlatul Ulama).

Hasil polling tokoh NU pilihan untuk menjadi calon bupati  Banyumas 2023, diantaranya adalah KH.Taefur Arafat (Ketua MUI Banyumas), Habib Ahmad Al Atthas, H. Maulana Ahmad Hasan (Gus Hasan), H. Sabar Munanto, H. Akhsin Aedi.

Tokoh tokoh NU itu muncul di polling tokoh NU pilihan anda untuk menjadi calon bupati Banyumas 2023.

Direspon oleh masyarakat pada tanggal 03 Juni 2021 memperoleh suara sementara unggul H. Maulana Ahmad Hasan M pd. I memperoleh 47,1 % 543 suara dari suara masuk 1152 suara. Ia pernah menjabat ketua Tanfidziyyah PCNU Kabupaten Banyumas. 

Gus Hasan menyampaikan terima kasih terhadap hasil polling ini. KH. Maulana Ahmad Hasan atau biasa disapa Gus Hasan merupakan putra dari Romo KH. Ahmad Shobri dan Alm. Ibu Nyai Hj. Marfu'ah Al Falah Tinggarjaya Jatilawang Banyumas. 

Beliau dilahirkan pada tahun 1977.
Sekolah TK Diponegoro Kelapa gading kulon grumbul ranjingan kec.Wangon, lalu MI Ma'arif di Bantar Jatilawang dilanjutkan mondok di MI Ma'arif Sedayu Gresik lalu MTS di Pesantren Al Hikmah Benda Brebes lalu MA Futuhiyyah di Pesantren Mranggen Demak, setelah itu mondok di Al Falah Ploso Mojo Kediri. Kuliah S 1 di Darul Qalam Tangerang dan S2 di Universitas Universitas Islam Atthahiriyyah Jakarta Selatan. 

Jabatan beliau sebelumnya sebagai ketua Tanfidziyyah PCNU Kab. Banyumas periode 2013 - 2018. Saat ini beliau menjabat sebagai Wakil Ketua LTM PBNU sampai sekarang.***
Lebih baru Lebih lama