Tracing warga kontak erat pasien positif Covid-19 di Kecamatan Buayan

KEBUMEN - Babinsa Tugu Koramil 20/Buayan Kodim 0709/ Kebumen Sertu Sugeng Periyanto mendampingi Tim dari Puskesmas Kecamatan Buayan melaksanakan tracing warga positif Covid -19 dan kontak erat di RT 3 RW 01 Desa Tugu Kecamatan Buayan Kabupaten Kebumen (22 Juni 2021).

Saat tracing di rumah warga yang positif Covid-19, petugas medis mendata pasien yang positif Covid-19 dan memberikan surat keterangan karantina.

Petugas medis yang dipimpin Sadirun dari Puskesmas Buayan memberikan arahan kepada keluarga yang terkonfirmasi Covid-19 untuk melaksanakan karantina mandiri.

“Bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 diminta melaksanakan isolasi 14 hari. Jika mengalami keluhan atau sakit agar segera menghubungi tim medis namun jika tidak mengalami keluhan atau sakit maka pada hari ke-15 kami minta untuk memeriksakan diri ke Puskesmas”, ucap Sadirun.

Babinsa Sertu Sugeng Periyanto menghimbau warga agar disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan 5M: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Danramil 20/Buayan  Kapten Cba Achmad Taufiq Noor menyampaikan tracing merupakan kepedulian dan juga tugas TNI-Polri.***
Lebih baru Lebih lama