Untuk lindungi keluarga besar TNI, sejumlah fasilitas Korem 071/ Wijayakusuma disemprot disinfektan

BANYUMAS – Mewabahnya virus corona atau COVID-19 menjadi perhatian segenap komponen bangsa. Penyebaran Covid-19 yang semakin meluas, bahkan di beberapa negara telah memakan banyak korban jiwa. 

Hal ini juga menjadi perhatian Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., Komandan Korem 071/Wijayakusuma.

Untuk melindungi keluarga besarnya agar tidak terpapar virus ini dan sebagai upaya pencegahan dan perlindungan diri, Korem 071/Wijayakusuma melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas Makorem di Sokaraja, Banyumas (25/6/2021).

Komandan Korem Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., menuturkan penyemprotan disinfektan ini untuk pencegahan Corona Virus Desease (Covid-19) di lingkungan kantor maupun asrama kompleks Makorem.

Penyemprotan meliputi lantai dan dinding ruang kerja komandan, ruang staf, penjagaan, kantin, gudang perbekalan, dapur, gudang senjata, musholla dan bagian /ruangan lainnya di Makorem.

Dikatakan Kolonel Lagan, pihaknya dalam hal ini, disamping melakukan penyeterilan ksatrian dan lingkungan dengan penyemprotan disinfektan, juga menekankan segenap prajurit, PNS dan keluarga besarnya, agar selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam setiap beraktifitas baik di lingkungan ksatrian maupun diluar dan di masyarakat.

“Areal yang disemprot disinfektan di seluruh lingkungan Makorem, termasuk area-area umum yang sering digunakan personel Korem dan kantor Persit Kartika Chandra Kirana,” pungkas Danrem.***
Lebih baru Lebih lama