Warga mandiri tangkal penyebaran Covid-19

PURBALINGGA – Menyusul adanya warga RT 03/RW 09 Perumahan Griya Abdi Kencana Kelurahan Purbalingga Wetan, Kecamatan Purbalingga, yang positif terpapar Covid-19 membuat pengurus RT beserta warga secara mandiri tanpa menunggu bantuan petugas melaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan tempat, (23/6/2021).

Hal ini diungkapkan Sony Kurniawan (42) Ketua RT di wilayah tersebut sebagai antisipasi klaster penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

"Agar tidak muncul klaster baru di wilayah kami, tanpa menunggu dari petugas terkait kami segera melaksanakan penyemprotan disinfektan secara mandiri dengan pendampingan Babinsa dan Bhabinkamtibmas," ungkapnya.

"Adanya peningkatan kemunculan kasus baru di beberapa tempat membuat kami berinisiatif, karena pastinya petugas terbagi tugas di berbagai tempat," tegasnya.

Pelda M. Ihyaudin selaku Babinsa Koramil 01/Purbalingga sangat mengapresiasi upaya warga.

"Diperlukan kesadaran dan tindakan sigap semacam ini tanpa menunggu penanganan petugas. Hal ini implementasi program PPKM mikro maupun Jogo Tonggo, semua warga  saling peduli dan saling menjaga dari ancaman Covid-19. Bisa menjadi contoh masyarakat di wilayah lainnya," terang Babinsa.***

suryN
Lebih baru Lebih lama