20 ton lebih beras disalurkan untuk masyarakat


CILACAP - Masa PPKM Darurat dengan tujuan menekan laju penyebaran Covid-19 yang saat ini dilakukan untuk mengurangi penyebaran Covid-19. Namun tentu berdampak ke semua bidang terutama ekonomi masyarakat menengah ke bawah. Kepedulian terhadap masyarakat terdampak sangat dibutuhkan. Menyikapi hal tersebut 

Untuk itu Kapolres Cilacap AKBP Dr. Leganek Mawardi menyalurkan bantuan untuk masyarakat Kabupaten Cilacap yang terdampak PPKM Darurat. Setiap hari Kapolres Cilacap dibantu seluruh jajaran Polres Cilacap, Satuan dan Polsek Polres Cilacap menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak PPKM Darurat.

Penyaluran bantuan bekerja sama dengan Forkopimda, Forkopimcam yang disalurkan melalui Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa sampai dengan Kepala Dusun. Bantuan beras yang disalurkan untuk masyarakat Kabupaten Cilacap sampai saat ini 20,5 ton (30/7/2021).

Penyaluran bantuan beras tersebut bersumber dari Sekretariat Presiden sejumlah 5 ton, dari Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi 5 ton beras dari Aslog Kapolri 6 ton, beras dari Kapolda Jateng 2.5 ton dan beras Kapolres Cilacap 2 ton.

Selain itu membagikan Sembako dengan total 1000 paket dari Kapolri 800 paket dan Kapolres 200 paket.

Kapolres menyampaikan penyaluran bantuan ini agar mengurangi beban masyarakat dalam mencukupi kebutuhan pokok sehari hari.

Kapolres Cilacap juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap dan selalu menjaga situasi kamtibmas. Serta selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yaitui menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Dengan kerja bersama semua elemen masyarakat diharapkan pandemi corona cepat diselesaikan, menjadikan masyarakat sehat dan kuat." pungkasnya.***
Lebih baru Lebih lama