Bantuan Beras untuk warga Banyumas

BANYUMAS - Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., menyalurkan bantuan beras 300 ton dari PT FKS Pangan Nusantara dan Yayasan Bakti Barito yang bekerjasama dengan Kementerian Manivest, Kodam IV/Diponegoro, (23/7/2021).

Penyerahan secara simbolis dilakukan di Makorem 071/Wk kepada  perwakilan masyarakat oleh Danrem 071/Wijayakusuma didampingi wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono, Kapolresta Bms Kombes Pol M.Firman L.Hakim, Dandim Bms Letkol inf Chandra, Ketua DPRD Bms Dr. Budi Setyawan, Kepala Kejaksaan Negeri Purwokerto diwakili Kasi Barang Bukti Adi Wibowo, Kepala Kejaksaan Negeri Banyumas diwakili Kasi Barang Bukti Edi Purwanto, Ketua Pengadilan Negeri diwakili Arsyad, Kasrem 071/Wk (Letkol Kav Kristiyanto, Dan/Kabalak aju Dam IV/Dip, para kasi Korem serta Dan/Kabak Rem 071/Wk.

Kolonel Dwi Lagan mengatakan terkait distribusi, Korem 071/Wijayakusuma akan menyalurkan melalui Kodim Korem 071/Wijayakusuma di wilayah pantura maupun selatan untuk dibagikan kepada warga yang terdampak PPKM Darurat sesuai dengan prioritas.

Atas perintah dari Pangdam IV/Diponegoro agar bantuan yang sudah diterima segera didistribusikan dan disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. 

Pendistribusian di Kab Banyumas diserahkan di Kecamatan Sokaraja, Kecamatan Kalibagor, Kecamatan Banyumas dan Kecamatan Kembaran dengan sistem distribusi secara langsung oleh Babinsa berkoordinasi dengan Babinkamtibmas door to door sesuai data masyarakat penerima.

Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., mengatakan upaya-upaya secara sinergi dan terus menerus dalam penanganan bersama unsur Pemerintah .

Dikatakan, dari dampak-dampak tersebut, tentunya masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan kita semua. Karenanya, Korem 071/Wijayakusuma menyelenggarakan kegiatan pembagian bantuan beras dengan bersinergi bersama Pemerintah Daerah, Kepolisian maupun instansi terkait menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak PPKM maupun masyarakat yang sedang Isoman sesuai kondisi dari masyarakat tersebut.
Lebih baru Lebih lama