Panglima TNI kunjungi fasilitas isolasi Orang Tanpa Gejala

JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. meninjau Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) Batalyon Kesehatan 1 (Yonkes-1) Marinir di Kesatrian Hartono Brigif-1 Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan untuk fasilitas isolasi Orang Tanpa Gejala (6/7/2021).
 
Kedatangan Panglima TNI dan rombongan disambut Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr.(Han) dan Danbrigif-1 Mar Kolonel Mar Freddy Ardianzah. 

Seperti disampaikan oleh Pusat Penerangan TNI Marinir TNI AL memiliki gedung isolasi Covid-19 yang berada di Lanmar Jakarta Gedung Dolos berkapasitas 300 tempat tidur termasuk 8 ruangan bertekanan negatif (hepafilter) dengan 25 tenaga kesehatan dan Rumah Sakit Lapangan Brigif-1 Marinir berkapasitas 100 tempat tidur dengan 25 tenaga kesehatan.
 
Kapuskes TNI Mayjen TNI Dr. dr. Tugas Ratmono, Sp.S., MARS, M.H. juga mengatakan bahwa selain 400 tempat tidur di Rumkitlap Yonkes-1 Marinir dan Gedung Dolos Lanmar Jakarta, TNI juga menyiapkan 150 tempat tidur di Yonkes 1/Kostrad dan 100 tempat tidur di Yonkes TNI AU.
 
Lettu Laut (K) Bimo selaku dokter Rumkitlap Yonkes-1 Marinir mengatakan rumah sakit lapangan yang digelar oleh Batalyon Kesehatan-1 Marinir ini terdiri dari ruang perawatan pria dan wanita. Masing-masing berkapasitas 20 orang dan terdapat 1 ruangan ICU (Intensive Care Unit) yang dapat dioperasikan setiap saat.
Lebih baru Lebih lama