Tim Wasev TMMD PJO kunjungi Desa Kebutuhjurang

BANJARNEGARA – Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa PJO (Penanggung Jawab Operasional) Mabes TNI memastikan TMMD 111 Kodim 0704/Banjarnegara berjalan sesuai progres atau program yang diharapkan, Selasa (6/7/2021) di Desa Kebutuhjurang, Kecamatan Pagedongan.

Kodim 0704/Banjarnegara dalam melaksanakan TMMD tersebut mengerjakan sasaran fisik berupa pembuatan jalan rabat beton volume panjang 1.926 m x lebar 3 m x tebal 0,2 m  94 % dan pembuatan Talud 1 volume panjang 22 m x tinggi 2 m  100.% serta pembuatan Talud 2 volume panjang 32 m x tinggi 2,5 m .94.%. Sasaran tambahan berupa rehab RTLH 5 unit dan Poskamling 1 unit. 4 rumah selesai 100 % sedangkan 1 sisanya ,94 %.

Untuk kegiatan non fisik berupa penyuluhan sudah dilaksanakan, sosialisasi pertanian, perizinan usaha dan UMKM dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang Prokes, mitigasi bencana, pernikahan dini, pendidikan dan lainnya.

Ketua Tim Wasev PJO mengatakan kunjungannya ke Kebutuhjurang memastikan progres-progres TMMD 111 yang dilaksanakan Kodim 0704/Banjarnegara ini berjalan sesuai program yang telah ditentukan serta untuk mencegah penyimpangan.

Danpusterad dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Dirdiklat menyampaikan, pengawasan dan evaluasi TMMD ke-111 TA. 2021 yang sedang berjalan bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi Satgas TMMD mulai dari perencanaan, persiapan, pelaksanaan hingga pengakhiran agar berjalan efektif dan efisien meskipun dalam masa pandemi Covid-19.

Katim mengapresiasi atas kinerja Satgas yang dipandang layak untuk masyarakat. Karena TMMD Kebutuhjurang berkualitas untuk ukuran prajurit dan ukuran TMMD. 

"Bagaimanapun ini adalah bakti dari segenap prajurit TNI dan anggota Polri, saya minta rawat itu, lihat itu, peduli itu, manakala ada kerusakan sedikit langsung ambil langkah. Jangan menunggu parah baru diperbaiki, hal ini tentunya dilaksanakan dengan bersinergi", pungkasnya.

Tim yang dipimpin Dirdiklat Pusterad Brigjen TNI Bahman, dengan didampingi Kasrem 071/ Wijayakusuma Letkol Kav Kristiyanto, S.Sos., mewakili Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., selaku PKP (Penanggungjawab Keberhasilan Pelaksanaan) dan Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M.Han.(Selaku Dansatgas), Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono,  Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, S.H., S.I.K., M.H., M.Si., Ketua Komisi I DPRD Banjarnegara Pujo Hardiansyah,  Kasiterrem 071/ Wijayakusuma Letkol Inf Eddy Lallo, Pabanda Binkomsos Sterdam IV/Diponegoro Mayor Arm Sarifudin dan Kadispermades Banjarnegara Hendro Cahyono, S.E., M.Si., meninjau berbagai sasaran fisik progres TMMD 111 Kodim 0704/Banjarnegara.***
Lebih baru Lebih lama