Penyerahan Hasil TMMD ke-111 TA. 2021 Kodim 0704/ Banjarnegara

BANJARNEGARA - Kasrem 071/ Wijayakusuma Letkol Kav Kristyanto, S.Sos., mewakili Danrem 071 /Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., menghadiri penyerahan hasil TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 TA. 2021 Kodim 0704 /Banjarnegara di GOR Desa Kebutuhjurang Kec. Pagedongan (14/7/2021).

Penyerahan ini menandai ditutupnya TMMD tersebut dengan penyerahan dari Dandim 0704/ Banjarnegara Letkol Arh Sujaeidi Faisal, S.T., M.Han., selaku Dansatgas TMMD kepada Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengapresiasi terlaksananya TMMD 111 Kodim 0704/ Banjarnegara, mengapresiasi kebersamaan, kekompakan, kegotongroyongan TNI, Polri dan masyarakat Desa Kebutuhjurang Kecamatan Pagedongan yang bersama membangun untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan. 

"Kemanunggalan TNI dengan rakyat sangat nyata sesuai tema TMMD 111 yakni Wujud Sinergi Membangun Negeri", jelasnya. 

Bupati berpesan untuk memupuk terus gotong royong sebagai wujud nyata Pancasila, rawat infrastruktur yang dibangun dengan uang rakyat agar memiliki usia pakai dan manfaat panjang,  produktif dalam bekerja disertai dengan protokol kesehatan.

Danrem 071/ Wijayakusuma melalui Kasrem 071/ Wijayakusuma mengungkapkan program TMMD membantu Pemerintah Daerah mengakselerasi pemerataan pembangunan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk memantapkan kemanunggalan TNI - Rakyat.

Dikatakannya, kegiatan fisik dalam TMMD menjadi daya dukung peningkatan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Sedangkan kegiatan non fisik, sebagai wahana dan sarana efektif pemberdayaan masyarakat di bidang sosial, pendidikan, kesehatan, keamanan dsb.

Diharapkan kepada aparat Pemda, Prajurit TNI dan Polri agar tidak pernah bosan mengedukasi masyarakat agar lmematuhi protokol kesehatan sehingga dapat memutus rantai penyebaran Covid-19.***
Lebih baru Lebih lama