Polres Kebumen lakukan penggalangan dana untuk warga terdampak Covid-19

KEBUMEN - Polres Kebumen melakukan penggalangan dana membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak dari Pandemi Covid 19 saat apel pagi rutin di halaman Mapolres (14/7).

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Wakapolres Kompol Edi Wibowom mengatakan penggalangan dana merupakan aksi peduli kepada warga yang tertib di masa PPKM Darurat.

"Alhamdulillah, kami bersatu menghimpun bantuan menyisihkan sebagian rejeki atau gaji untuk diberikan kepada warga masyarakat," jelas Kompol Edi Wibowo.

Uang yang terkumpul disalurkan dalam kegiatan bantuan sosial yang rutin digelar Polres Kebumen setiap hari. Bantuan yang disalurkan berupa uang tunai, atau Sembako. 

Dari hasil pantauan yang dilakukan oleh Polres Kebumen, masyarakat Kebumen termasuk patuh terhadap kebijakan pemerintah mulai dari Gerakan Kebumen di Rumah Saja dan kegiatan penyekatan yang masih berlangsung. 

"Kami ucapkan terimakasih, kepada warga masyarakat yang tertib, membantu Polri dalam menjaga kebijakan pemerintah," ungkap Wakapolres Kebumen. 

Menurut Wakapolres, saat ini semua wajib kompak dan saling mendukung untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Kompak bersama menerapkan Prokes 5M dan kompak patuh terhadap kebijakan pemerintah.

Masyarakat juga diimbau tidak membagikan informasi yang belum tentu kebenaran tentang Covid 19 yang bisa menimbulkan keresahan. ***
Lebih baru Lebih lama