SMAN 2 Selayar mempertahankan prestasi walaupun ada beragam kendala teknis

SELAYAR - Sederet prestasi diukir dan diraih SMAN 2 Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Beragam piala dan penghargaan menandai prestasi SMAN 2 Selayar selama tiga puluh tahun terakhir. 

Sejumlah alumni SMAN 2 Selayar pernah lolos seleksi penerimaan calon mahasiswa baru sekolah tinggi pemerintahan dalam negeri (STPDN) dan berbagai perguruan tinggi ternama di tanah air. 

Kendati begitu, beragam kendala teknis masih harus dihadapi dalam mempertahankan eksistensi dan prestasi siswa SMAN 2 dibeberkan Plt Kepala Sekolah Tajuddin, S. Pd. 

Kekurangan ruang kelas baru menjadi kebutuhan menyusul bertambahnya jumlah rombongan belajar yang semula untuk kelas X hanya enam, tahun ini menjadi tujuh. 

Beruntung mampu disiasati oleh pihak sekolah dengan memanfaatkan aula, dan laboratorium sebagai ruang kelas sementara. Ia berharap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Selatan memberikan perhatian kepada SMAN 2 Selayar melalui pengalokasian pengadaan dan pembangunan tiga unit ruang kelas baru sebagai antisipasi penambahan jumlah rombongan belajar tahun ajaran mendatang. 

Sinergitas kerjasama dengan pihak Telkomsel selaku penyedia layanan jasa internet bisa mendukung penyelenggaraan ujian akhir sekolah berbasis internet, begitu pula halnya dengan proses belajar mengajar (PBM) virtual yang selama ini menggunakan jaringan satelit. 

Pihak sekolah berterima kasih atas fasilitas jaringan internet sekolah yang mendukung kelancaran aktivitas belajar mengajar di SMAN 2 Selayar," kata Tajuddin, S. Pd, Kamis, (22/07). 
Andi Fadly Dg. Biritta
Lebih baru Lebih lama