Vaksinasi di Universitas Jenderal Soedirman

PURWOKERTO - Ratusan civitas akademika Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) yang terdiri dari Rektor, Pembantu Rektor, Dekan, Dosen, Staf dan Karyawan mengikuti Vaksinasi (28 dan 29/7/2021) di Gedung Auditorium Unsoed. 

Pada hari pertama dilakukan sebanyak 300 orang yang diikuti Rektor, Pembantu Rektor, Dekan dan Dosen. Sedangkan hari kedua, sebanyak 200 orang bagi Staf dan karyawan. 

Komandan Korem 071 /Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., dalam sambutannya memberikan dukungan kepada peserta vaksin termasuk vaksinator.

"Vaksinasi ini membantu memutus mata rantai Covid-19 agar pandemi segera hilang. Tidak hanya di Unsoed saja, juga dilaksanakan di Kodim, RS Wijaya Kusuma, Lembaga Pemasyarakatan dan tempat lain yg terjangkau masyarakat. Pemerintah berupaya meningkatkan jumlah vaksinasi, membangun kekebalan individu maupun kelompok. Vaksinasi ini pencegah Covid-19, sebagai daya tangkal untuk meningkatkan imunitas tubuh", terangnya. 

Vaksinasi kepada Civitas akademika Unsoed ini dilaksanakan untuk 500 orang, dan akan ditambah bertahap. Vaksinator terdiri dari Nakes Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto, Yonif 406/Candrakusuma Bojong Purbalingga, Yonif 405 /Suryakusuma Wangon Banyumas dan dari Unsoed. 

Rektor Universitas Jenderal Sudirman Prof. Dr. Suwarto, M.S., menyampaikan apresiasi dan berharap pandemi Covid-19 cepat berakhir.
Lebih baru Lebih lama