Vaksinasi Kodim Purbalingga dijaga Provos

PURBALINGGA - Vaksinasi Kodim 0702/ Purbalingga diaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan, didukung pengawalan dari regu Provos Kodim 0702/ Purbalingga.

Kodim 0702/Purbalingga menggelar kegiatan serbuan vaksinasi ini di Indoor Cokro Sunarjo kompleks Makodim 0702/Purbalingga Jl. S. Parman No.1 Kelurahan Bancar, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Jumat,  (2/7/2021).

Menurut Perwira Seksi Operasi Kodim 0702/Purbalingga Kapten Arm Mindoko, pihaknya melibatkan anggota Provos di samping untuk mengamankan satuan, dan memastikan agar kegiatan vaksinasi berjalan dengan tertib serta  melaksanakan protokol kesehatan.

"Keamanan dan ketertiban, kita tidak ingin vaksinasi justru dalam pelaksanaanya menimbulkan klaster baru," ungkapnya.

Kapten Arm Mindoko mengatakan  pihaknya dibantu vaksinator yang berkompeten dalam pemberian vaksin, siap mendistribusikan sebanyak 500 vial vaksin Covid-19  kepada masyarakat yang pelaksanaannya dilaksanakan secara bertahap.

"Dimulai 2 Juli 2021 sebanyak 500 vial atau 5000 dosis  vaksin kita distribusikan kepada masyarakat secara bertahap setiap hari, harapannya target 1000 vaksin tiap hari  tercapai," tegasnya.

Terkait dengan pengawasan Prokes, Koptu Yatno anggota Provos Kodim 0702/Purbalingga menuturkan protokol kesehatan menjadi hal wajib dalam pelaksanaannya.

"Kita tekankan, masyarakat yang  mengikuti vaksinasi ini melaksanakan protokol kesehatan agar tidak terjadi kerumunan yang menimbulkan klaster baru," tegasnya.***
(SuryN)
Lebih baru Lebih lama