Aksi bakti tanam 1000 pohon Sako Ma’arif Banyumas


BANYUMAS - Memperingati Hari Pramuka ke-60, pengurus Sako Pramuka Ma’arif dan anggota Pramuka dari Ma’arif bekerja sama dengan kader konservasi alam, pemuda pecinta alam Sunyalangu, dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan setempat menanam lima varietas bibit pohon di Bukit Gadog, Cibun, Sunyalangu, Karanglewas, (14/8/2021).
 
Ketua Sako Pramuka Ma’arif NU Banyumas Musmuallim menjelaskan aksi bakti tanam 1000 pohon ini dilakukan bertahap dan berkelanjutan. Tahap pertama dilakukan bertepatan dengan Hari Pramuka Ke-60 tahun 2021.
 
Tujuannya memberikan edukasi cinta alam kepada peserta didik, membekali generasi muda rasa cinta lingkungan dan kemauan untuk merawatnya.

“Sako Ma’arif Banyumas memanfaatkan momentum Hari Pramuka untuk berbakti lingkungan. Sesuai dengan tema tahun ini Berbakti Tanpa Henti,” papar Musmuallim.
 
Sako Ma’arif Banyumas ingin memaknai Hari Pramuka dengan aksi berbakti. Memberikan kontribusi kepada sesama, terutama dibidang lingkungan hidup.
 
“Melalui aksi ini diharapkan anggota Sako Ma’arif dapat memetik makna Hari Pramuka untuk terus berbakti. Mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitarnya, salah satunya dengan menanam,” tegasnya.
 
Ketua Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Banyumas, Prof. Dr. Fauzi, M.Ag mendukung kegiatan lingkungan hidup ini. 
 
“Kegiatan bakti lingkungan sebagai wujud Dasa Darma yang kedua, cinta alam dan kasih sayang sesama manusia. Pramuka selain mendidik karakter dan prestasi individu, juga berperan mengembangkan sikap peduli terhadap lingkungan sekitarnya untuk hidup bersama,” jelas Ketua Majelis Pembimbing Sako Pramuka Ma’arif NU Banyumas tersebut.***
Lebih baru Lebih lama