PGRI Purwojati salurkan bantuan

PURWOJATI - Sebagai wujud kepedulian terhadap warga terdampak Covid-19, Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Purwojati  menyalurkan bantuan solidaritas di Kecamatan Purwojati, (2/8/2021).
 
Rois Sunanto, S.Pd, Ketua PGRI Cabang Purwojati mengatakan aksi solidaritas ini sebagai bentuk kepedulian guru di Kecamatan Purwojati terhadap korban terdampak Covid-19 melalui donasi guru bersertifikasi 50 ribu rupiah per orang.
 
“Dari penggalangan dana terkumpul Rp 10.400.000 untuk membeli 70 paket sembako Rp 100.000 tiap paket dan uang duka kepada ahli waris anggota PGRI korban meninggal akibat Covid-19,” terangnya.
 
Rois menambahkan, sasaran penerima bantuan sosial ini dibagi 50 paket sembako untuk warga desa se Kecamatan Purwojati. Sementara 20 paket untuk guru TK/RA dan uang duka untuk 2 ahli waris anggota PGRI yang meninggal dunia Rp 1.250.000.
 
“Bantuan ini bentuk kepedulian dan keprihatinan anggota PGRI Purwojati. Ucapan terimakasih atas semua bantuan dan semoga meringankan beban keluarga terdampak Covid-19,” harapnya.
 
Sekretaris PGRI Cabang Purwojati, Ari Dwi Atmodjo, S.Pd menyampaikan pembagian bantuan melibatkan seluruh pengurus PGRI dari tingkat ranting dan cabang, dikoordinir berdasarkan prioritas dan kelayakan.
 
“Pengurus ranting berkoordinasi dengan pemerintah desa menentukan warga yang layak menerima. Distribusi dilakukan Pengurus Cabang ke balai desa dan dibagikan Pengurus Ranting ke penerima,” jelas Ari Dwi Atmodjo.
 
Warga penerima bersyukur atas bantuan sosial yang diterimanya sebab sangat berguna mencukupi kebutuhan keluarga.
 
“Bantuan ini diharapkan meringankan beban dan kebutuhan rumah tangga pada kondisi pandemi sekarang ini,” pungkasnya.***
 
Lebih baru Lebih lama