Warga Tegal daftar vaksinasi secara online melalui vaksin.tegalkab.go.id.

SLAWI – Sebanyak 30.000 dosis vaksin Sinovac disiapkan TNI Angkatan Laut untuk vaksinasi Covid-19 serentak di tiga tempat di Kabupaten Tegal, 25-26 Agustus 2021. Masyarakat dapat mendaftar secara online dengan mengakses vaksin.tegalkab.go.id.

Informasi tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono usai meninjau vaksinasi di objek wisata Pantai Purwahamba Indah (18/8).

Vaksinasi dosis satu ini bagi warga 18 tahun ke atas, akan memprioritaskan warga yang mendaftar secara online.

Tempat pelaksanaan meliputi GOR Trisanja Slawi untuk warga Kecamatan Dukuhwaru, Lebaksiu, Talang Pagerbarang, Dukuhturi, Adiwerna, Kedungbanteng, Jatinegara dan Pangkah.

Lapangan Olahraga Kalibakung untuk warga dari Kecamatan Bumijawa, Bojong, Balapulang dan Margasari. 

Dan Pantai Purwahamba Indah untuk warga Kecamatan Suradadi, Warureja, Kramat dan Tarub. “Pembagian tempat ini untuk memudahkan warga menjangkau lokasi,” katanya.

"Saya minta camat dan kepala Puskesmas untuk mengajak sebanyak-banyak warga mendaftar serbuan vaksinasi ini. Pendaftaran lewat online sudah dibuka, bisa diakses sekarang,” ujarnya.

Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tegal akan menyasar 1,22 juta penduduk atau 76 persen penduduk untuk mencapai kekebalan komunal. Saat ini baru 148 ribu penduduk atau 12,1 persen yang sudah mendapat suntik vaksis dosis satu. Jumlah tersebut masih jauh dari harapan mengingat capaian di tingkat Provinsi Jawa Tengah sudah di atas 20 persen.

“Meski secara statistik tren kasusnya menurun tapi disiplin protokol kesehatan jangan sampai kendur. Pandemi belum mereda sehingga pelaksanaan tes, telusur dan tangani atau 3T harus selalu diintensifkan,” pesan Joko.***
Lebih baru Lebih lama