Bendahara Umum DPP AWPI beri pengarahan ke DPC dan DPD AWPI DIY

SLEMAN - Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPP AWPI) Ni Dewi Atikah memimpin rapat koordinasi pembentukan Dewan Pimpinan Daerah DI Yogyakarta (DPD DIY), sekaligus arahan pada jajaran DPC se-DIY (25/9) di Perumahan Shangrila Sleman.

Ia menyampaikan agar DPD dan DPC se DIY melaksanakan fungsinya, sebagai wadah wartawan.

“Saya berharap segenap jajaran DPD dan DPC melakukan kegiatan di lingkup masing-masing, lakukan persiapan dan perencanaan kegiatan organisasi, setelah diselenggarakan buat laporan secara hirarki, dari DPC laporkan ke DPD dan berikutnya dari DPD laporkan ke DPP”, ujar Dewi.

“AWPI akan concern pada program pelatihan mandiri, agar terbentuk insan jurnalis bermartabat, independen dan berkualitas”, tambah Dewi.

Ketua DPC AWPI Kabupaten Sleman, Fitra Zulkarnain menyampaikan bahwa berdirinya DPC AWPI Sleman, maka jajarannya akan melakukan sinkronisasi dengan program DPP, jangka pendek (persiapan Rapimnas 2021) dan jangka panjangnya.

“Terkait terbentuknya DPC AWPI Sleman, kita akan akselerasi DPC sesuai dengan garis yang sudah ditetapkan oleh DPP AWPI”, pungkas ketua DPC AWPI Sleman.

Hadir dalam rapat pembentukan DPD DI Yogyakarta, calon Ketua DPD DI Yogyakarta, Iswanto dan calon pengurus beserta fungsionaris DPD.

“Jika nantinya saya dipercaya oleh rekan-rekan insan jurnalis AWPI DIY, saya berharap bisa menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, dan mampu menjalankan fungsi sebagai wadah dari insan jurnalis di DI Yogyakarta“, pungkas Iswanto.***
Lebih baru Lebih lama