Polres Blora bagikan sembako di Operasi Patuh Candi 2021

BLORA - Polres Blora Polda Jawa Tengah melaksanakan berbagai terobosan kreatif melalui Satuan Tugas (Satgas) Operasi Patuh Candi 2021.

Jumat, (24/09/2021) tim patroli gabungan Satgas Ops Patuh Candi 2021 Polres Blora melaksanakan patroli kamtibmas di kawasan Jalan Raya Blora Cepu, tepatnya di sekitaran Simpang Empat Seso.

Petugas membagikan paket sembako dan masker kepada pengendara motor maupun pengayuh becak sebagai rangkaian kegiatan Operasi Patuh Candi 2021.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kasat Lantas AKP Edi Sukamto,SH,MH mengatakan Operasi Patuh Candi 2021 mengedepankan kegiatan humanis kepada masyarakat pengguna jalan. Anggota yang bertugas di lapangan, dilarang melakukan kegiatan penindakan atau menggelar razia operasi kendaraan.

Implementasinya diwujudkan melalui pembagian paket sembako maupun masker dan juga pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat. Namun demikian, jajarannya tetap melaksanakan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang peraturan lalu lintas.

Dengan kegiatan yang humanis dan simpatik ini diharapkan bisa menggerakkan masyarakat patuh pada protokol kesehatan dan peraturan lalu lintas.

“Operasi Patuh Candi 2021 dilaksanakan dengan mengedepankan tindakan simpatik dan humanis. Seperti pembagian masker, paket sembako serta kegiatan vaksinasi,” tandas Perwira Polri dengan latar belakang pendidikan Brimob ini.

Selain membagikan paket sembako dan masker, petugas kepolisian juga menyiapkan helm yang akan dibagikan kepada pengendara yang menggunakan helm sudah tidak layak. Adapun hari ini dibagikan 50 paket sembako, 100 lembar masker serta lima buah helm untuk warga.

"Dalam pelaksanaan kegiatan kita lakukan secara mobiling dan untuk lokasinya berpindah pindah. Kegiatan ini akan berlanjut sampai tuntasnya acara Operasi Patuh Candi 2021 ini,” pungkasnya.***
Lebih baru Lebih lama