Sekda: Perkuat kepercayaan publik

SLAWI – Komunikasi efektif menjadi kunci dalam membangun kepercayaan publik dan implementasi kebijakan, termasuk penanganan pandemi Covid-19 yang memerlukan dukungan dan respon positif dari masyarakat.

Pesan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono saat menyerahkan surat keputusan (SK) kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2021 kepada 379 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Tegal golongan IV, III dan II di Pendopo Amangkurat (08/09/2021).

Di hadapan 30 perwakilan PNS yang hadir, Joko mengatakan, perkembangan teknologi informasi mendisrupsi banyak sektor sehingga perubahan cepat diikuti dengan ritme kerja dinamis dan adaptif serta komunikasi efektif.

Era keterbukaan informasi dan media sosial harus membuka wawasan luas dan menyesuaikan diri dengan menerapkan pola komunikasi efektif yang memperkuat kepercayaan masyarakat.

“Memanfaatkan era masyarakat informasi ini untuk membangun narasi baik, berbicara baik, memposting yang baik dan menyemangati agar terbangun persepsi positif di mata publik,” kata Joko.

Teknologi informasi tidak hanya sebagai alat bantu, tetapi menjadi bagian dari budaya kerja, dengan penguatan integritas, sikap antidiskriminasi di bidang pelayanan yang terbebas dari pungli, korupsi dan nepotisme.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Tegal Mujahidin melaporkan kenaikan pangkat yang diusulkan pihaknya 1.111 orang pegawai, 699 yang direalisasi, 379 orang diantaranya mendapatkan kenaikan pangkat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan mendapatkan SK.***
Lebih baru Lebih lama