Latihan Drill Tempur Batalyon Tim Pertempuran 100 Kodam I/ BB

SIMALUNGUN -  Satuan Zeni merupakan kecabangan di TNI AD yang melaksanakan fungsi teknis militer Zeni, di daerah pertempuran maupun pangkalan. Satuan Zeni membantu laju prajurit dari satuan kawan dan melemahkan gerakan prajurit dari satuan lawan di segala medan pertempuran.

Hal ini disampaikan Kazidam I/BB Kol Czi Yudil Hendro di latihan Drill Tempur Batalyon Tim Pertempuran  100 Kodam I/ BB yang digelar beberapa hari di Desa Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, (21/10). Dalam Latihan YTP tersebut, Yon Zipur juga menjinakkan bom atau ranjau darat.

Selain Satbanpur, Satuan Zeni juga sebagai satuan bantuan administrasi dan semuanya dapat dilakukan pada saat latihan YTP 100 Kodam I/BB.

"Jadi dalam Latihan ini, Satuan Zeni ini kembali fitrah sebagai satuan multi fungsi. Selain bisa berperang, bisa Jihandak, Nubika, bisa kuasai pangkalan sesuai tugas dan fungsinya sebagai Satbanpur dan Satbanmin," jelas Kazidam I/BB.

"Namun keberhasilan tercapai jika prajurit dari satuan satuan kecabangan Angkatan darat kompak dan bersatu, bekerjasama menghadapi tantangan di setiap medan pertempuran," pungkas Kazidam I/BB.***
Lebih baru Lebih lama