Menara Masjid Al Hurru Wattaqwa diresmikan

SEMARANG - Walikota Semarang H. Hendrar Prihadi meresmikan dan menandatangani prasasti Menara Masjid Al Hurru Wattaqwa yang berlokasi di Jl. Mgr. Soegijapranoto, Semarang ( 24/20). Menara masjid dibangun menelan biaya sekitar Rp 500 juta dengan ketinggian 38 m, menambah pesona tersendiri.

Ketua Takmir Masjid Al Hurru Wattaqwa, Aris Pandan menerangkan, kurang lebih setahun yang lalu Pak Walikota, Kyai Ahmad Daroji, Kyai Hanif hadir di sini untuk peletakan batu pertama," ucapnya.

Pembangunan menara masjid Al Hurru Wattaqwa ini dilaksanakan gotong royong menggunakan dana kas masjid, pengurus, donatur dari Baznas Jateng, Baznas Kota Semarang dan dari masyarakat.

Menara masjid bermanfaat terutama bagi para musyafir yang lewat dan bisa menjadi ikon kota Semarang. Masjid Al Hurru Wattaqwa merupakan salah satu masjid tertua di kota semarang. 

"Ketua MUI Jateng KH Ahmad Daroji sempat memberikan usulan di atas menara di beri tulisan Allah supaya bisa dilihat dari jauh, dari sudut manapun kelihatan menaranya. Terima kasih kepada Pemkot Semarang yang membantu perizinannya, sehingga mempercepat pembangunan menara masjid ini," katanya.

Walikota Semarang H Hendrar Prihadi mengungkapkan menara masjid ini ikon masjid Al Hurru Wattaqwa sekaligus ikon kota Semarang.

"Menara ini tidak hanya asesoris, tapi  untuk memakmurkan masjid ini. Pembangunan menara ini bukti, semangat, komitmen dan niat baik. Karena pembangunan ini perlu gotong royong, bergerak bersama," imbuhnya***
Lebih baru Lebih lama