Menara Masjid setinggi 38 M, ikon baru Kota Semarang

SEMARANG - Menara Masjid Al Hurru Wattaqwa di Jl. Mgr. Soegijopranoto Semarang telah diresmikan Walikota Semarang, Dr. H. Hendrar Prihadi, SE.MM. (24/10). Peresmian dilakukan dengan potong tumpeng dilanjutkan penandatanganan prasasti Menara Masjid AlnHurru Wattaqwa sebagai tanda Menara telah resmi berdiri.

Aris Pandan, SE.MM selaku Ketua Takmir Masjid Al.Hurru Wattaqwa Kota Semarang menjelaskan, peletakan batu pertama pembangunan Menara Masjid Al Hurru Wattaqwa dilakukan pada Desember 2020 oleh Walikota Semarang, Dr.H.Hendrar Prihadi,SE.MM, Ketua MUI Jateng, dan Rohis Suriah NU Kota Semarang. Sekarang, satu tahun ini sudah jadi menara megah, beliau juga hadir," ucapnya.

Menurutnya dana pembangunan untuk menara itu dari swadaya masyarakat, gotong royong pengurus di samping kas masjid dan donatur.

" Insya Allah memberikan kemaslahatan umat. Pembangunan menara masjd ini diperkirakan hampir Rp. 500 juta. Selanjutnya kami akan merenovasi masjid Insya Allah tahun depan. Perbaikan sarana dan prasarana menyusul," terang Aris.

Lebih lanjut ia mengaku jamaahnya makin banyak, terutama dari luar kota, musyafir banyak yang singgah.

"Dulu banyak yang tidak tahu. Sekarang dengan ada menara, dari jauh terlihat ada masjd, sehingga banyak orang datang sholat berjamaah," katanya.

"Pembangunan tahun depan untuk sisi depan masjid yang lebih modern. Kedua, fasilitas digital Quick response Indonesia standard (QRIS) melalui Playstore bagi yang akan infak / sodakoh," jelas Aris.

Kapasitas masjid Al Hurri Wattaqwa ini bisa menampung 450 jamaah sholat Jumat. 

"Semoga bisa menjadi ikon baru di Kota Semarang. Kebetulan dekat dengan banjir kanal timur yang ada fasilitas air mancur menari yang sinarnya warna warni pada malam hari. Sinar menara kelihatan kilaunya sehingga bisa menjadi daya tarik Kota Semarang," tutup Aris.***
Lebih baru Lebih lama